Saturday, July 14, 2007

Unlocker vs Smadav v 3.4

Pernah ngga mendapati pesan "The device "Generic volume" cannot be stopped right now. Try stopping the device again later" ketika hendak meng-eject flashdisk???
Saya juga sering mengalaminya. Memang terkadang saya lupa kalau memang ada program lain yang menjalankan / menggunakan data di Flash Disk (FD) saya. Tetapi pesan ini terkadang juga muncul ketika menurut saya tidak ada program lain yang menggunakannya, karena semua aplikasi sudah saya tutup. Dan tentu saja itu salah, karena Windows XP tidak akan mengeluarkan pesan itu begitu saja tanpa sebab yang jelas. Untung saja saya menemukan aplikasi unik untuk memecahkan permasalahan diatas.Yaitu unlocker. Dengan aplikasi ini kita dengan mudah dapat meng-unlock aplikasi yang menggunakan FD kita itu dengan mudah.Unlocker juga terintegrasi dengan klik kanan, jadi tinggal klik kanan saja di drive FD kita, lalu pilih menu Unlocker, kemudian tinggal di fix aja aplikasi tersebut.
Untuk mendownload nya klik link dibawah ini:

www.megaupload.com/?d=EP1TFF1X

Pernah coba Smadav ??? Mungkin baru sedikit yang mengenalnya. Padahal antivirus ini sangat bagus, dan yang paling membanggakan yaitu karya anak bangsa. Asal tahu saja, pembuat anti virus ini masih duduk di bangku SMA.
Untuk urusan kinerja Smadav tergolong cepat. Ditambah lagi terdapat fitur "1 virus by user". Dimana dengan fitur ini, kita bisa menandai aplikasi virus yang tidak terdeteksi oleh Smadav untuk dimasukkan ke database virtualnya. Sehingga aplikasi tersebut akan dianggap virus oleh Smadav. Tentu saja apabila Anda benar-benar yakin kalau aplikasi itu adalah virus. Hmmm...rasanya jadi tidak perlu update lagi ni...
Juga terdapat fitur "System Editor" dimana dengan fitur ini kita bisa mengembalikan beberapa setingan default Windows setelah diserang oleh virus-virus tertentu. Misalnya hilangnya opsi "Folder Option" dan lain-lain. Tinggal centangi opsi yang ingin di kembalikan fungsinya kemudian klik "Apply (restart explorer.exe)". Saya lebih mempercayai antivirus ini sebagai senjata andalan saya untuk memerangi virus-virus lokal. Dan asiknya, antivirus ini gratis!!!!
Hmmm....paten euy...!!!

Bagi yang ingin coba silahkan sedot versi terbarunya yaitu versi 3.4 di situs resminya yaitu di :

www.smadav.co.nr

Bisa juga di :

www.megaupload.com/?d=8PI60I05

0 komentar: