Thursday, July 12, 2007

Browser safari....ugghh...asiknya....


Ada udh yang make Safari v 3 ngga di Windows..??
asik banget lho....interface bisa membuat kita fokus pada halaman web yang kita buka. Tapi yang paling penting loadingnya lebih cepat. Bagi pengguna iTunes, user interface yang ada pada Safari membuat mereka lebih mudah memahaminya karena memang memiliki beberapa kesamaan. Apalagi bagi mereka yang sudah menggunakan iTunes v 7.

Terlihat di screenshoot warna abu-abu sangat mendominasi, hanya warna scroll bar dan loading progress yang berwarna biru saja yang berbeda. Hal ini sepertinya dimaksudkan untuk mempermudah kita dalam men-scroll. Hal yang menarik dari Safari versi 3 ini adalah lebih stabil, sudah terintegrasi dengan engine searching google, sudah mendukung RSS Feed dan adanya fitur Private Browsing.

Jika kita mengaktifkan fitur ini, maka Safari tidak akan merekam / menyimpan cookies, name & password disaat kita browsing nantinya. Hmmm...lebih aman kan bagi yang suka ngenet di warnet...???

Beberapa kekurangan browser ini adalah karena masih beta, maka masih belum stabil sepenuhnya,,terkadang Safarinya mengalami hang. Dan tidak adanya fitur recovery seperti di Firefox jika tiba-tiba Safari nya hang atau aliran listrik putus. Sangat disayangkan memang...

Jika para pembaca ingin mencobanya silahkan mendownloadnya disini.
Atau copy link dibawah ini dan paste-kan ke browser Anda:
http://www.apple.com/safari/download

3 komentar:

Anonymous said...

wah niy aan toh..
an. kw sendiri pake firefox..
gimana tuh??
cepetan mana??

Anonymous said...

sebenarnya cepat ga cepat itu smua tergantung Internetnya aja..
kecuali klo kita make proxy,
klo make proxy chace nya kan tersimpan.. jadi cepat browsingnya

Aan #3 said...

cepetan safari dikit ni...karena sering klo pake firefox nya ngga konek. Dan asiknya safari lebih smart dalam hal koneksi, jarang putus. klo masalah download,,blum pernah tuh dengan safari. masih percaya dg IDM.bizna cepet banget...hanya sayang aja belum bisa terintegrasi dengan safari, baru firefox dan IE aja, klo opera ngga tau, krn saya ngga pake opera.

^_^