Friday, July 20, 2007

USB Drive 1 Terabyte

Dengan USB Drive mungil ini, anda bisa menampung 'bergunung-gunung' data yang anda inginkan. Bayangkan saja, kapasitasnya mencapai 1024 GB.

Perusahaan TrekStor asal Jerman memperkenalkan sebuah USB Drive berukuran 3,5 inchi berkapasitas 1 Terabyte atau 1024 GB. Sejauh ini, produk itu menjadi USB Drive dengan kapasitas terbesar yang pernah diciptakan perusahaan asal tanah Bavaria tersebut.

USB Drive ini bisa digunakan untuk menampung banyak data yang diinginkan dari komputer dengan sistem operasi Windows, Linux ataupun Mac. Dari sisi teknologi, USB Drive bernama DataStation itu menggabungkan dua hardisk mungil berukuran 500 GB menjadi satu unit.

USB Drive ini juga memiliki fitur software yang disebut BackItUp2. Fitur ini bisa mengompresi file untuk menurunkan volume kapasitas data. Fitur proteksi informasi dengan password juga tersedia sehingga jika diperlukan, hanya sang pemilik yang bisa mengakses USB Drive ini.

Fitur DataStation yang lain termasuk tombol on/off di panel depannya, dan alumunium dengan teknologi yang bisa menggantikan fungsi kipas untuk mencegah panas berlebihan.

Seperti dikutip dari ITNews, USB Drive ini dijual bersama dengan kabel USB 2.0, power supply eksternal, dan software untuk back up.

Sumber:
1. www.ketok.com
2. Detik Portal

0 komentar: